Minggu, 29 April 2018

PRINSIP KERJA MESIN PURIFIKASI
























Pemanasan (Heating)
Minyak ditarik dengan menggunakan mesin Gear Pump dari transformator,
setelah melalui Macnetic Filter minyak dipanaskan secara terus menerus dari awal hingga akhir proses dengan temperature konstan, fungsinya untuk memisahkan air dari minyak, yang mana akan menjadi uap.


Pengkabutan
Minyak yang telah dipanaskan dan dikabutkan divacuum dengan tekanan minimal
0,8 Bar sehingga uap air dan kandungan asam terurai dan terpisah dari minyak.


Penyaringan
Dengan menggunakan ¿lter press, minyak yang sudah terpisah dari uang air dan asam dipadatkan dengan tekanan 15 – 17 psi, hail ini dilakukan untuk mencegah adanya gelembung-gelembung udara pada saat minyak disalurkan kembali ke transformer.

Proses tersebut dilakukan berulang kali (sirkulasi), dan lamanya sirkulasi tergantung pada kondisi minyak, untuk minyak baru dibutuhkan 1 s/d 2 sirkulasi, sedangkan minyak lama/terpakai dibutuhkan 3 s/d 4 sirkulasi, atau berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan di lokasi dengan menggunakan “Alat
pengujian tegangan tembus (Dielectric Streeght Test)” sampai mencapai nilai tegangan tembus yang diijinkan yaitu 60KV/2,5mm.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © PT.RIA TALENTA TEKNIK | Created by : Klinik Computer Bekasi

Selamat datang di Website Resmi PT.RIA TALENTA TEKNIK . Kami melayani : MAINTENANCE OF TRASFORMER , MECHANICAL-ELECTTRICAL, GENERAL CONTRACTOR, SERVICE OF CUBICLE PANEL, SERVICE OF PANEL AMF, SERVICE INFRARED